Wednesday, March 2, 2011

INSTAFX education center Wall Deco

Sebuah instansi edukasi untuk trading forex menghubungi aku untuk membuat sebuah karya wall decoration. Ya... ini wall decoration terbesar yang pernah aku buat. wall decoration biasanya seputar A2, ukuran poster normal, atau malah biasanya A3+. Beda dengan yang ini, dia meminta saya membuat wall decoration untuk background sofa lobby, setelah diukur... hehehe... 2mx1.2m MANTABSSS!!!
Nuansa kantor INSTAFX memang merah dan putih, jadi pertama aku diminta untuk membuat wall decoration dengan tema warna merah. Tapi karena aku emang bukan desainer lepas yang asal-asalan (artinya asal ada uang, karya pasti dibuat, asal jadi, asal bayaran), jadi aku masih pikir-pikir untuk langsung ngikut gitu aja. Aku coba buat kasih tau klo warna merah itu tidak baik untuk kantor, apalagi ruang tunggu, karena warna itu adalah warna panas yang membuat orang juga jadi tidak sabar dan cepat marah. Saya memutuskan untuk membuat wall decoration bernuansa abu-abu (memunculkan kesan kemajuan dan teknologi) dengan aksen merah (seperti yang diminta). Tidak lupa aku juga menambahkan foto sang Chief di sudutnya. Berbekal kemampuan mengolah vector di Adobe Illustrator dan kemampuan mengolah foto dan objek bitmap di Photoshop aku hajar tuh project.


Oke, setelah seharian mikir, bikin coretan, dan bikin konsep melunculah aku ke komputer. Setelah 2 hari, VOILA!!! jadi deh ni wall decoration yang udah pindah dari komputer ke MMT Starflex Indoor Hi Res. Untuk pigura, karena tu kantor minimalis aku serahkan ke ahlinya TA DA... Ko Kriz. 4 hari, jadi deh tu pigura 2m x 1.2m. Untung si empunya tempat suka banget, dan orang-orang yang kerja sekaligus yang ikut kursus di situ juga suka. Sip dah, apresiasi mereka bagus. Disini kebahagiaan desainer, mendapatkan apresiasi yang bagus itu lebih membahagiakan daripada uang yang masuk ke kantong.

No comments:

Post a Comment