Tuesday, March 8, 2011

Merchandise House of Coffee April 2011

Ok setelah sebelumnya selesai ngerancang seragam sekarang giliran desainer lepas unjuk gigi lagi untuk bikin merchandize masih dengan client yang sama House of Coffee di Semarang. Sekarang semuanya diserahin ke aku sebagai desainer. Mulai dari pemilihan warna, model, gaya desain, proses produksi, dsb semuanya aku (padahal desainer grafis itu urusannya bukan cuma nyablon kali... walaupun bisa). Susah juga ya. Klo desainer profesional sih tinggal bikin, client gak banyak ba.bi.bu karena liat perusahaan tempat kita kerja. Nah klo masih jadi desainer lepas kaya gini ya ngurusin semuanya sendiri, mulai dari cari tempat produksi, sampe bawa barangnya. Merchandise yang pertama itu kaos alias t-shirt dengan warna dasar putih. Aku ambil warna netral soalnya ini merchandise pertama untuk kafe yang baru aja buka. Harus dipikirkan mateng-mateng biar bisa laku juga. Aku kan emang desainer lepas yang kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual. Gak cuma urusan nggambar aja yang harus bisa, strategi kaya gini harus dipikirkan mateng-mateng, jadi client juga senang dengan keputusanku yang tepat, jadi walaupun masih desainer lepas, tapi udah kaya kerja resmi.
Sekarang tinggal mikir gaya desain.... ilustrasi sederhana aja lah, dengan kiddy style, sedikit gak rata stroke-nya, dengan warna-warna harmonis yang sama sekali gak kontras (cuma maen shade sama tint aja). Aku bikin pake pen tablet... merk Genius i608 (maklum, pendapatan selama ini sebagai desainer lepas masih sayang untuk beli wacom bamboo fun atau intuos yang sampe 3jutaan lebih harganya... tapi itu aja udah bagus kok). Maenin adobe Illustrator doang... jadi deh tu design.

Bagi yang suka beli ya... bisa didapatkan di House of Coffee, Jl. Jati Raya G17, Banyumanik Semarang. Mungkin awal bulan April 2011 ini release.

No comments:

Post a Comment